MAJU TERUS PANTANG MUNDUR !!!!!

Jumat, 18 Februari 2011

Tempat yang berbeda = nilai yang berbeda

Benarkah tempat dan atau pergaulan kita itu mempengaruhi hidup kita ....?#$@%^&*?????+=_)(?????????.
Sebagai ilustrasi adalah ada 3 buah kaleng minuman soft drink, ketiganya diproduksi di pabrik yang sama. ketika tiba harinya, sebuah truk datang ke pabrik untuk mengangkut kaleng² soft drink tersebut dan menuju ke tempat yang berbeda untuk pendistribusian :
  • Pemberhentian yang pertama adalah sebuah warung pinggir jalan, kaleng soft drink yang ke 1diambil dan dipajang di rak bersama makanan dan minuman lain dan tidak beraturan dengan harga jual Rp.4.000,-an.
  • Kemudian pemberhentian yang kedua adalah pusat perbelanjaan besar mirip hypermart, disana  kaleng soft drink yang ke 2 di tempatkan didalam kulkas supaya dingin dan dijual dengan harga Rp. 7.500,- an
  • Pemberhentian terakhir adalah hotel bintang 5 yang sangat mewah, kaleng soft drink yang ke 3 diturunkan disana, kaleng ini tidak ditempatkan di rak ataupun di dalam kulkas, kaleng ini hanya akan dikeluarkan jika ada pesanan dari pelenggan, dan ketika ada yang pesan maka kaleng ini di keluarkan bersama dengan gelas kristal berisi es batu serta semua disajikan diatas baki dan pelayan hotel akan membuka kaleng soft drink tersebut dan menuangkannya ke dalam gelas dengan sopan menyajikannya ke pelanggan , harganya Rp. 60.000,-
Lingkungan kita mencerminkan harga kita dan lingkungan berbicara tentang hubungan, apabila kita berada di lingkungan yang bisa mengeluarkan yang terbaik dari diri kita, maka kita akan cemerlang, tapi bila kita berada di lingkungan yang meng-kerdil-kan kita maka kita akan menjadi kerdil.

Orang yang sama, bakat yang sama, kemampuan yang sama di tambah lingkungan yang berbeda sama dengan NILAI YANG BEDA

Tidak ada komentar:

Posting Komentar